Pondok Pesantren Anwarul Huda

Lembaga Ibadurrahman

LP3AH

Lembaga Penerbitan Pondok Pesantren Anwarul Huda (LP3AH)


Lembaga Penerbitan Pondok Pesantren Anwarul Huda (LP3AH) merupakan bagian dari susunan pengurus PP. Anwarul Huda (PPAH) yang bertujuan memperluas dakwah islami berlandaskan ahlussunah wal jama’ah, baik lewat tulisan maupun media sosial (online). LP3AH memiliki berbagai produk, di antaranya yaitu penerbitan buku karya KH. M. Baidlowi Muslich, Majalah Anhu, Buletin Al- Anwar, Kalender, Website PPAH, dan media sosial di Fb dan Instagram sebagai sarana dakwah.

Majalah Anhu merupakan media dakwah dan syiar agama Islam yang rahmatan lil alamin, yang menjadi wadah bagi para santri PPAH untuk berkarya dan menulis apa saja yang telah diajarkan di pesantren. Majalah ini terbit setiap satu tahun sekali. Majalah ini pertama kali diterbitkan pada bulan Maret, 2017 M/ 1950 H. Majalah Anhu berisi sambutan pengasuh PPAH, KH. M. Baidlowi Muslich, sambutan pembina Majalah Anhu, Ust. Nurul Yaqien, M.Pd, pengantar redaksi, profil PPAH, pesan dan kesan alumni, topik utama, reportase, opini, kumpulan doa, maqolah, problematika fiqh, hujjah, kisah teladan, tips, humor, TTS, dokumentasi foto kegiatan PPAH, dan lain sebagainya.

Sementara itu, buletin Al-Anwar berisi tulisan islami yang diterbitkan setiap Jum’at sekali dan disebarkan di berbagai masjid di kota Malang. Buletin ini sudah mendapatkan ISSN kategori agama dari LIPI per bulan Mei 2018. Buletin ini diisi oleh tulisan-tulisan santri yang telah layak untuk disebarluaskan di masyarakat, atau tulisan dan ceramah pengajian dari ustadz dan kiai yang kemudian disampaikan dalam buletin. Siapa saja bisa mengirimkan tulisan islami yang berlandaskan ahlussunah wal jama’ah ke email [email protected], kemudian akan diperiksa oleh tim redaksi. Ketika tulisan itu sudah layak untuk dipublikasi, maka akan diedit oleh tim editor, dan kemudian dilayout dan dicetak 1000 eksemplar, lalu dibagikan ke masjid-masjid di kota Malang pada hari Jum’at pagi.

Sebagai lembaga penerbit, LP3AH menaungi dan menerbitkan karya-karya tulis KH. M. Baidowi Muslich. Ada beberapa judul yang sudah diterbitkan dan alhamdulillah mendapatkan respon sangat baik dari para pembaca. Hal ini dapat terlihat dari banyak eksemplar buku yang telah terjual. Buku-buku yang diterbitkan pun tidak dikomersilkan untuk pendapatan pribadi, melainkan digunakan untuk pembiayan cetak ulang atau cetak buku baru serta untuk pembiayan pengembangan gedung PP Anwarul Huda Malang. Bagi para pembaca yang berminat memesan buku, kami bersedia melakukan pengiriman melalui kurir-kurir pengiriman atau dapat diantarkan langsung dalam area Kota Malang. Atau juga bagi yang berminat menjadi distributor buku dan reseller, kami menerima dengan senang hati. Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat menguhungi nomor berikut: 085790409720.

Buku Karangan KH. M. Baidowi Muslich

Buku Karangan KH. M. Baidowi Muslich

 

BUKU KARANGAN KH. M. BAIDOWI MUSLICH

 

BUKU KARANGAN KH. M. BAIDOWI MUSLICH

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

error: Content is protected !!